Berbagai Jenis Daftar Pemasaran Langsung

Pemasaran langsung menyampaikan pesan pemasaran Anda langsung ke grup bisnis atau konsumen pada tingkat yang dipersonalisasi (seperti panggilan telepon atau melalui pesan email pribadi). Ini adalah bentuk pemasaran yang memberi penerima ajakan bertindak segera. Berikut ini adalah tiga jenis utama pemasaran langsung.




Daftar surat

Surat langsung adalah salah satu bentuk pemasaran langsung yang paling umum dan merupakan bagian penting dari setiap kampanye pemasaran terintegrasi. Perusahaan mempromosikan produk dan layanan mereka dengan surat provokatif. Kampanye surat langsung memberi prospek Anda surat yang nyata untuk dibaca di waktu luang mereka. Kampanye surat langsung sangat efektif dan ketika dipersonalisasi dan disesuaikan untuk audiens target tertentu dapat memiliki tingkat respons yang bagus.


Telemarketing adalah proses menelepon prospek di telepon untuk mempromosikan produk atau layanan Anda. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan staf penjualan Anda sendiri atau dengan mensubkontrakkan ke pusat panggilan. Telemarketing sangat penting dalam menciptakan pengenalan merek, membangun hubungan pelanggan, memelihara prospek, dan tentu saja, menutup penjualan.


Bahkan dengan reputasinya yang buruk, pemasaran jarak jauh masih memainkan peran penting dalam setiap kampanye pemasaran langsung. Telemarketing bersifat pribadi dan interaktif, dan memberikan umpan balik langsung. Untuk menjadi pemasaran jarak jauh yang efektif, Anda harus peka terhadap kesediaan prospek Anda untuk menerima panggilan telepon yang tidak diminta.


Kampanye telemarketing bekerja paling baik ketika daftar telemarketing sangat ditargetkan, dengan data akurat yang cocok dengan profil pelanggan Anda saat ini.


Email Pemasaran email adalah cara efektif untuk menjangkau prospek baru atau menindaklanjuti pelanggan yang sudah ada. Pemasaran email sangat fleksibel, dan Anda dapat dengan mudah menyesuaikan pesan pemasaran Anda ke segmen pasar yang berbeda, atau dengan prospek di berbagai tahap saluran penjualan.


Pemasaran email dapat digunakan untuk menjaga hubungan pelanggan, memberikan informasi perusahaan dan produk, mengarahkan lalu lintas situs web, dan untuk mempromosikan penjualan langsung. 


Kebanyakan orang memeriksa email mereka setiap hari, menjadikan email sebagai metode pemasaran yang sangat efektif untuk bisnis Anda. Namun, pemasaran email harus digunakan secara bertanggung jawab, dan sangat penting untuk mendapatkan persetujuan pelanggan Anda sebelum mengirim email.


Kampanye pemasaran langsung yang paling sukses akan menggunakan campuran metode pemasaran. Pengulangan sangat penting dalam semua jenis upaya pemasaran. Semakin banyak Anda menampilkan diri kepada prospek, semakin besar peluang Anda untuk diingat. Coba kampanye surat langsung dengan telemarketing tindak lanjut atau ledakan email dalam hubungannya dengan kampanye surat langsung. Kampanye Multi-Saluran juga memungkinkan prospek Anda terhubung kembali dengan berbagai cara.


Terlepas dari metodenya, aspek kunci dari setiap kampanye pemasaran langsung adalah kemampuan untuk menargetkan pesan pemasaran ke khalayak tertentu. Dengan target pasar yang ditentukan dengan benar, Anda dapat menyampaikan pesan Anda kepada mereka yang lebih cenderung membeli dari bisnis Anda. Ini memungkinkan bisnis dari semua ukuran untuk memfokuskan anggaran dan sumber daya pemasaran mereka di tempat yang paling mungkin mereka temukan.


Sangat penting, sebelum memulai kampanye pemasaran langsung, Anda memahami berbagai aturan yang mengatur setiap metode komunikasi. Tanggung jawab ada pada Anda untuk memastikan Anda mematuhinya. Pialang yang sah dan manajer daftar harus dapat memastikan bahwa daftar yang mereka berikan mematuhi berbagai aturan dan regulasi. Jika Anda ragu, jangan ragu untuk bertanya.

LihatTutupKomentar