Hal-hal yang Perlu Dipikirkan Saat Membeli Milis Langsung

Anda dapat memulai kampanye pemasaran langsung untuk menjangkau database pelanggan Anda saat ini atau Anda dapat membeli milis langsung dari pialang daftar atau manajer daftar untuk terhubung dengan prospek baru. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli milis langsung, ada beberapa faktor yang harus Anda pikirkan.




Tentukan Metode Kontak


Langkah pertama adalah memutuskan bagaimana Anda ingin menjangkau prospek Anda. Apakah Anda ingin menjalankan kampanye email langsung, ingin dihubungi melalui telepon, atau Anda ingin mencoba kampanye email? Setiap metode kontak memiliki pertimbangannya sendiri-sendiri.


Saat memutuskan metode kontak, sangat penting untuk memastikan Anda mengetahui berbagai aturan dan regulasi yang mengatur setiap metode pemasaran langsung. Jika Anda berencana membeli daftar telemarketing, luangkan waktu untuk meneliti peraturan Jangan Panggil. Jika Anda memutuskan email blast adalah cara yang tepat, pastikan Anda mengetahui persyaratan CAN-SPAM.


Tidak mendidik diri sendiri tentang aturan yang mengatur metode pemasaran yang Anda gunakan dapat merugikan Anda.


Ketahui Target Pasar Anda


Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menentukan grup mana yang paling tertarik dengan produk dan layanan Anda. Ini disebut pasar sasaran dan milis langsung Anda harus disesuaikan secara khusus untuk menjangkau mereka. Apakah Anda mempromosikan produk Anda ke konsumen atau bisnis? Jika Anda tidak tahu siapa target pasar Anda, lihat basis pelanggan Anda saat ini dan gunakan fitur mereka sebagai model untuk pasar target Anda.


Seberapa Sering Anda Akan Menelepon?


Apakah kampanye pemasaran langsung Anda sedang berlangsung atau akan segera berakhir? Faktor ini dapat ditentukan oleh tujuan kampanye. Apakah Anda menjangkau prospek baru untuk mencoba menciptakan kesadaran atau Anda mencoba untuk mempromosikan penawaran waktu terbatas? Pengulangan itu penting dengan kampanye pemasaran apa pun, semakin Anda bisa menyampaikan pesan Anda semakin baik.


Direct Mailing List memungkinkan penggunaan tunggal atau ganda. Milis sekali pakai umumnya lebih murah daripada milis multi guna karena Anda hanya menggunakannya sekali. Dengan daftar multi guna, Anda membayar tarif penuh untuk penggunaan pertama dan tarif yang dikurangi untuk setiap penggunaan berikutnya.


Anda hanya perlu memastikan bahwa sudah paham apa saja pedoman penggunaan milis yang anda beli. Jika Anda menggunakan milis beberapa kali dan milis hanya sekali, Anda akan dikenakan denda yang cukup besar.


Berapa Banyak Kontak?


Ukuran milis yang Anda beli dapat ditentukan oleh beberapa faktor. Pertama adalah metode pemasaran yang Anda putuskan untuk digunakan.


Daftar email memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi jika dikirim ke banyak kontak. Tarif terbuka rata-rata untuk kampanye email adalah 18 - 20%, dengan rasio klik-tayang rata-rata setelah dibuka adalah 3 - 4% (tarif bervariasi tergantung pada baris subjek dan relevansi). Artinya, dari 1.000 email yang terkirim, sekitar 200 akan dibuka dan 8 diantaranya akan merespon call to action. Daftar email yang lebih besar akan memastikan bahwa pesan Anda akan dibuka dan ditanggapi.


Ukuran daftar telemarketing harus ditentukan oleh jumlah penelepon yang Anda miliki. Jika Anda berencana untuk melakukan outsourcing ke pusat panggilan dengan banyak penelepon, daftar telemarketing Anda harus mencerminkan hal itu. Seorang telemarketer dapat melakukan antara 300 dan 500 panggilan dalam delapan jam. Jika Anda memiliki 4 telemarketer yang menelepon, Anda dapat menghubungi sekitar 8.000 nama dalam seminggu. Sebaliknya, jika Anda hanya memiliki satu orang di rumah yang menelepon saat mereka punya waktu, Anda hanya dapat menghubungi 100-150 nama dalam seminggu.


Jumlah kontak di milis akan sangat bergantung pada anggaran. Dengan kampanye surat langsung, daftar biasanya paling murah, terutama jika Anda memiliki banyak kontak. Pencetakan dan perangko bisa sangat mahal jika Anda mengirim daftar dalam jumlah besar.


Faktor lain yang dapat menentukan ukuran daftar Anda adalah jumlah kontak yang sesuai dengan target pasar dan anggaran Anda.


Semakin jelas target pasar Anda, semakin baik milis Anda. Kuncinya adalah bisa mempersempit target pasar Anda dengan benar. Jika target pasar Anda terlalu luas, milis akan menjadi terlalu besar. Namun, jika Anda mempersempit target pasar Anda terlalu spesifik, Anda akan berakhir dengan milis yang terlalu kecil untuk dipasarkan. Anda harus menemukan medium bahagia.


Kapan Anda Membutuhkan Daftar?


Penting juga untuk mengetahui bahwa milis memiliki umur simpan. Orang-orang pindah, menikah, berganti staf, memulai bisnis baru, yang lain keluar dari bisnis, dll. Baik itu daftar bisnis atau daftar konsumen, ada banyak pengaruh yang dapat mempengaruhi data di milis yang Anda beli. Jika Anda tidak berencana untuk segera menggunakan milis, jangan memesannya sampai Anda siap menggunakannya.

LihatTutupKomentar