Cara Membuat Akun Gmail Baru 2021

Sudah berapa lama Anda menggunakan Hotmail? Atau Outlook? Apakah Anda bosan dengan batasan akun ini, dan apakah Anda memerlukan lebih banyak fungsi dari klien email Anda?




Gmail telah ada sejak tahun 2004, tetapi tidak semua orang berubah – orang tidak menyukai perubahan. Tetapi ada banyak alasan yang harus Anda pertimbangkan untuk pindah ke Gmail. Tidak heran 1,5 miliar pengguna telah memilih untuk menggunakan Gmail sebagai klien email utama mereka.


Manfaat Akun Gmail Gratis.


Ini memiliki filter spam yang sangat baik dan membuat kotak masuk Anda lebih bersih daripada klien email lainnya.

Ini memiliki tunjangan ruang penyimpanan yang sangat murah hati, 10+ GB ruang penyimpanan email.


Anda dapat mengubah tema dan cara kerja kotak masuk Anda (yaitu, ada lebih banyak fleksibilitas dibandingkan dengan klien email lainnya).


Plugin dan ekstensi yang tak terhitung jumlahnya tersedia dan gratis untuk digunakan. Ini dapat membantu Anda menyesuaikan alur kerja dan cara Anda menggunakan email.


Anda memiliki kekuatan fungsi pencarian Google tepat di dalam kotak masuk Anda.

Mudah Diakses – akun Anda dapat diakses di mana saja selama ada akses internet.

Hal ini dapat diandalkan dan jarang crash.

 

Cara Mengatur Akun Gmail Baru Anda


Langkah 1. Hal pertama yang pertama, Anda harus menuju ke gmail.com.


Langkah 2. Klik tombol yang bertuliskan “Buat Akun.”


Langkah 3. Setelah itu, akan muncul formulir pendaftaran. Anda harus mengisi semua detail yang diminta: nama depan, nama belakang, nama pengguna baru, dan kata sandi baru.


Langkah 4. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan nomor telepon untuk memverifikasi akun Anda. Ini karena Google menggunakan proses verifikasi dua langkah untuk meningkatkan keamanan. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang verifikasi dua langkah di sini.


Langkah 5. Sekarang Anda akan menerima pesan teks dengan kode verifikasi dari Google. Jika ini belum terkirim dalam beberapa menit, Anda dapat menggunakan sistem panggilan otomatis sebagai gantinya.


Langkah 6 . Setelah Anda memverifikasi akun Anda, Anda akan melihat formulir yang meminta beberapa informasi pribadi. Ini termasuk email pemulihan Anda, tanggal lahir Anda, dan jenis kelamin Anda. Jika Anda tidak nyaman memberikan ini atau ingin tahu mengapa Google meminta informasi ini, ada banyak informasi yang ditawarkan selama pendaftaran.


Langkah 7. Anda sekarang harus menerima Persyaratan Layanan Google dan Kebijakan Privasi mereka – sangat disarankan agar Anda meninjau keduanya secara detail sebelum mengklik “Saya Setuju”.

LihatTutupKomentar